Arsip Blog

Slider

5/random/slider

Label

Advertisement

Main Ad

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Facebook

Drama Korea Terbaik Ji Chang Wook yang Wajib Kamu Tonton

1 komentar

 



 

Ji Chang Wook merupakan aktor drakor favorit berwajah tampan yang dramanya selalu membuat hati penontonnya baper sampek laper. Wah gimana gak laper, kalo kita udah mulai nonton episode pertama dijamin bakal berani nahan untuk gak pause filmya dan nahan buat gak makan sampek episode terakhir. Gue termasuk emak-emak yang doyan juga nonton drama korea, tapi cuma sekedar buat hiburan. Beneran deh kagak maniak kayak noh anak-anak muda yang ampek gak makan gak mandi. Sebelum kita ngebahas drakor favorit gue yang diperanin sama Ji Chang Wook gue mau nyeritain dulu ke kalian tentang si cowok cakep satu ini.

 

Profil Diri

Ji Chang Wook adalah salah satu aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 5 Juli 1987. Artinya aktor tampan yang satu ini udah berusia 33 tahun.  Kalo ngebandingin umur sama wajahnya, ni aktor termasuk awet muda. Secara ni ya, pak suami yang baru berumur 30 tahun aja keriputnya  udah nongol satu-satu. Semoga aja pak suami gak baca bagian ini. Mintak ampun boss que…hihihi

 

Rekam Jejak

Ji Chang Wook memulai karirnya lewat panggung drama musikal dan memulai debut dilayar lebar lewat film Days tahun 2006. Pemeran karakter Noh Ji-wook dalam K-drama lainnya yakni  Supicious Partner ini pun pernah mengisi soundtrack untuk beberapa drama Koreanya seperti dalam lagu : 101 Reason Why I Love You serta I’ll Protect You.

 

Selain jago nyanyi Ji Chang Wook juga ikut terlibat dalam beberapa variety show tapi dengan kriteria khusus. Soal variety show pria tampan ini lebih memilih terlibat jika terkait dengan promosi filmnya. Mungkin para KLovers ada yang tanya, iih kok gitu sih?. Ini tu bukan sekedar pilih pilih belaka. Tapi aktor tampan satu ini memang mengaku dirinya tidak lucu dan kurang bisa mendalami perannya dalam variety show.

           

 

Setelah masuk akmil tahun 2017 silam, aktor drakor favorit gue yang satu ini lumayan jarang terdengar namanya. Meskipun begitu, jejak rekam aktor yang terkenal secara Internasional. setelah bermain dalam drama Empress Ki dan juga Healer tidak redup sama sekali dihati para Klovers. Ternyata Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor yang rajin serta bekerja keras dalam bekerja loh KLovers. Ia akan bermain setiap tahunnya untuk berbagai jenis drama.

 

Penasaran dengan drama apa saja yang sudah dimainkan oleh Ji Chang Wook dan semuanya selalu jadi favorit gue. Ya kali kali ni ye ada salah satu drama yang juga jadi favorit kalian, yuk yuk dimari

 

1.     Healer 



Drama Healer merupakan drama penghujung akhir tahun 2014. Drama ini dibintangi oleh Ji Chang Wook (Healer/Park Bong Soo/Seo Jung Hoo) sebagai pemeran utama, Park Min Young ( Chae Young Shin) , Yoo Ji Tae ( Kim Moon Ho).

 

Ditahun itu gue ceritanya lagi maniak film. Tapi kagak didownload di laptop ataupun hp. Jadi gua langganan vcd bajakan. Lumayan murce,tapi kudu distel dulu dimeja abangnya biar tau macet atau nggaknya. Setelah nonton episode pertama, gue fix 100% nyarananin kekalian buat nonton darkor yang satu ini. Disini perannya kece banget sumpah deh. Banyak adegan yang menegangkan, ada juga lompat-lompat ala Spiderman gitu. Ada juga romantic dan lucunya.

 

Drama ini bercerita tentang seorang reporter terkenal (Kim Moo Hoo) yang penasaran tentang keponakannya yang masih hidup, ia ingin mencari kebenaran apakah keponakannya masih hidup atau sudah mati. Karena menurut berita yang ada, Oh Ji An sudah meninggal semenjak 10 tahun yang lalu. Demi mencari kebenaran tersebut, akhirnya Kim Moon Ho meminta Healer untuk mencari tahu apakah keponakannya masih hidup atau tidak.

 


Seo Jung Hoo yang memiliki profesi gak seperti manusia pada umumnya. Pekerjaannya semacam pesuruh ilegal dengan nick name Healer. Ciri khasnya hitam-hitam; baju, celana, topi, sepatu sampai kacamata. Tempat tinggalnya yang tidak terdeteksi.

Dia memiliki partner seorang bibi yang mengintruksikan perintahnya melalui berbagai gadget yang menempel pada dirinya. Selain kehidupan Healer, di awal episode akan disisipi cerita flashback tentang persahabatan orangtua Seo Jung Hoo dan teman-temannya.

 

Sebagai healer, dia biasanya menghadapi klien yang tugasnya cukup berat dan menguji nyali. Kali ini, kliennya memiliki permintaan yang cukup aneh; menguntit seorang perempuan. Bagi healer, lebih mudah menghadapi musuh dengan baku hantam dibandingkan menelusuri kehidupan perempuan yang menurutnya absurd. Dia bahkan pernah bilang ama bibi agen kalo dia merinding melakukan tugas ini.

 

Ada banyak pesan moral yang bisa kita ambil dari film ini

-          Pertama, cinta nggak bisa dipaksakan. Mau puluhan tahun pun, rasa yang ada nggak bisa dibohongi.

-          Kedua, yang namanya masa lalu meski pahit, nggak akan bisa hilang dari memori seseorang.

-          Ketiga, mengangkat isu sosial. Suka ama istilah 'petani' di drama ini. Petani adalah sebutan para manusia yang 'menanam' manusia lainnya yang akan nantinya akan memanen hasilnya dan tentu saja memakmurkan pundi-pundi simpanan mereka sampai anak cucu. Ngeri banget ama orang-orang kayak gini, tapi di kehidupan nyata pun sebenarnya juga banyak orang-orang yang seperti ini

 

“Pokoknya kalo demen ama Ji Chang Wook, wajib nonton drama ini”.

 

2.     The K2 (2016)



Potret Ji Chang Wook yang selanjutnya yaitu saat ia bermain drama berjudul The K2. Drama ini menjadi salah satu drama yang juga sukses dibawakan oleh Ji Chang Wook setelah bermain dalam drama HEALER. Dalam drama The K2 Ji Chang Wook bermain bersama dengan Yoona Girls Generation.

 

Ji Chang Wook yang berperan sebagai Kin Je Ha ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin (Song Yoon Ah) yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon (Cho Seong Ha). Choi Yoo Jin juga merupakan seorang putri dari keluarga yang kaya raya.

 


Se Joon memiliki seorang putri rahasia bernama Go Anna (Yoona SNSD) yang memiliki sifat suka menyendiri dan sedang mengalami depresi. Ia disembunyikan dari publik karena merupakan putri Se Joon dari Um Hye Rin, kekasihnya terdahulu. Go An Na selama ini hidup terkukung dan di bawah pengawasan ibu tirinya yang kejam, Choi Yoo Jin. Akibatnya dia pun kerap mengalami serangan panik. Sering menghabiskan waktu bersama, cinta pun tumbuh di antara Kim Je Ha dan Go An Na.

 

The K2 menjadi drama Korea yang menarik selain karena kisahnya juga karena lokasi syutingnya yang hingga ke Spanyol. Arsitektur Eropa kuno, jalan berliku di pedesaan Spanyol dan bahasa Spanyol yang indah menandai episode pertama dan sepanjang drama. Ketika pembuatan film dan kembali ke Korea, sutradara Kwak Jung Hwan mengambil banyak pemandangan indah di Korea Selatan dan pemandangan kota untuk menambahkan suara visual di The K2.

 

3.     Supicious Partner (2017)



Tampan? Check! Jago akting? Check! Punya kepribadian yang menawan? Check! Tapi tahukah KLovers, jika ternyata Ji Chang Wook juga memiliki suara yang merdu. Pemeran karakter Noh Ji Wook dalam K-drama Supicious Partner ini pun pernah mengisi soundtrack untuk beberapa drama Koreanya seperti dalam lagu : 101 Reason Why I Love You serta I’ll Protect You.

 

Di drama ini Ji Chang Wook berperan sebagai No Ji Wook, yang mendapatkan misi untuk memecahkan kasus pembunuhan bersama Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun), anak magang dan calon pengacara.

 

Sayangnya dalam menjalankan misinya ini, pelaku kejahatan justru memiliki penyakit amnenisa, sehingga kisah penangkapan itu jadi semakin seru buat ditonton. Apalagi di sela-sela misinya kedua tokoh ini terlibat love-hate relationship yang cukup menggemaskan. Drama Suspicious Partner ini mendapatkan rating penonton awal sebesar 6,3% dan rating akhir sebesar 9,5%.

 


Aktingnya ji chang wook emang keren bangetlah dia berhasil membawakan karakter noh ji wook dan membuat jelas perbedaan ketika ji wook jadi jaksa dan ketika dia jadi pengacara. Perbedaan itu bukan sekedar gaya rambutnya aja. Tapi pembawaan, gaya bicara, tatapan semua beda menurut gue. karena saat jadi jaksa ji wook benar-benar menjadi dirinya dan ditempat yang sepantasnya dia berada. Ji wook itu bukan cowok yang romantis dan sweet dia bahkan gabisa berlaku manis dan romantis buktinya ngasih kalung ke bong hee aja dia bingung gimana cara ngasihnya tapi ji wook membuktikan cintanya dengan cara yang berbeda yang lebih menggemaskan.

 

Pesan moral setelah menonton ini drama ini

-          Melakukan banyak hal demi cinta itu sangat mungkin dilakukan orang yang jatuh cinta sekalipun itu tindakan yang tidak benar. Tentu ini harus difikirkan kembali.

-          Selalu ada orang yang menjadi korban jika kita tidak berlaku adil didunia ini.

-          Dari drama ini gue disadarkan kembali bahwa keputusan yang kita ambil dimasa lalu bisa saja memberikan penderitaan pada masa sekarang dan masa depan orang lain.

 

Gimana KLovers, itu dia 3 Drakor favorit gue dengan pemeran utama Ji Chang Wook. Ketiga drama yang gue ceritain diatas semuanya berlatar action dan tentu dibumbui dengan romantisme dan kelucuan didalamnya. So buat kalian KLOvers yang dari awal udah jatuh cintrong banget sama Ji Chang Wook dalam darama Healer wajib banget nonton 2 drama lainnya yang nggak kalah seru, kocak, ddan juga menyentuh hati.

Oiya KLovers punya drakor favorit juga? Sini sini cerita bareng yuk !

Gue tunggu yaaaa …

 

 

 

 

 

Fitra juwita
Memastikan bahwa kalian mengenal aku melalui tulisan dan sebaliknya.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

1 komentar

  1. Drama Korea terbaru yang dibintangi Ji Chang Wook yaitu Backstreet Rookie juga udah aku tonton. Yang lainnya sih cuma udah pernah nonton The K2 dan Suspicious Partner aja yang udah pernah aku tonton. Btw, salam kenal ya, Kak.

    BalasHapus

Posting Komentar