Arsip Blog

Slider

5/random/slider

Label

Advertisement

Main Ad

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Facebook

Travelling? Nggak Harus Jauh GRes !!!

Posting Komentar

Sudah memasuki bulan ketiga ditahun 2020, rasa-rasanya membahas keinginan untuk liburan bisa dikatakan belumlah pada tempatnya. Tapi, apa salahnya sih kita punya rencana daftar destinasi wisata untuk traveling impian di Tahun 2020 ? Untuk menargetkan tempat wisata mana yang akan kita kunjungi bersama keluarga ditahun ini ada baiknya kita melirik kalender terlebih dahulu ya. Bicara sedikit tentang keluarga nih, kebetulan kami bukanlah orang-orang yang punya konsistensi dalam berlibur di waktu-waktu tertentu, sebab mengingat kesibukan saya sendiri yang sedang menyelesaikan studi , suami yang berstatus karyawan swasta dan cenderung lebih sering bertugas diluar kota  dan anak pertama kami yang usianya masih belum genap 5 tahun.

 Pada waktu-waktu yang telah lewat, kami terbiasa dengan liburan dadakan dan singkat. Tapi, hal tersebut tentunya bukan tidak mudah, sangat mudah bahkan, tapi cukup boros. Karena kalau bicara tentang liburan maka tidak akan lepas dari biaya tiket dan penginapan yang cenderung harus menguras  kantong lebih dalam, Nah oleh karena itu ditahun 2020 ini saya ingin liburanku bersama keluarga  menjadi lebih efektif, efisien, terencana, dan tentunya tepat sasaran. Bagaimana caranya? Tentunya dengan mengunjungi wisata yang letakknya tidak jauh dari rumah kami, tidak perlu menginap, bisa ditempuh motor sekalipun dan tentunya semua itu bisa dibungkus dengan SATU KALIMAT YAITU LOW BUDGET . Lalu, destinasi wisata mana aja sih yang ingin saya kunjungi bersama paket komplit?


---------------------------------------------------------------------------------------------------



1.    Saloka Park
Saloka Park menjadi salah satu destinasi wisata populer di Jawa Tengah, meskipun tempat ini sudah diresmikan sejak tahun 2018. Saya  sendiri belum pernah kesini loh, tapi kalo dibilang sering ngelewatin, sering banget udah puluhan kali kayaknya. Sepintas pernah sih berfikir untuk kesini selepas menyelesaikan tugas identifikasi nyamuk di B2P2VRP salatiga pas sorenya gitu, tapi sampai sekarang belum terwujud. Nanti kali ya, sekalian kalo udah kelar tesis, biar bisa paket komplit (maksudnya barengan sama suami dan anak) hehehe…

Sebenarnya jarak tempat wisata ini dengan tempat tinggal kami saat ini dapat ditempuh dengan berkendara motor selama 1 jam 15 menit tapi apalah daya rencana tetaplah rencana, ia akan menjadi nyata ketika sudah pas waktunya, sudah pas duitnya, sudah pas jatah liburnya. Iya gak?
                 




Oiya sekalian cerita ah. Kenapa sih Saloka Theme Park menjadi salah satu impian wisata saya bersama keluarga? Poin nomor satu adalah sebab wisata ini berhubungan dengan air. Yupsss… itu adalah poin penting untuk menarik perhatian si kecil, Selain itu wisata ini menghadirkan berbagai wahana seru mulai dari yang ekstrem hingga ramah untuk anak-anak. Beberapa wahana yang menjadi andalan Saloka Theme Park di antaranya yakni Balalantar, Kamayayi, Segara Prada dan Pesisir. Terdapat pula wahana edukatif seperti Lumbung Ilmu Galileo berisi penjelasan tentang anatomi manusia, dinosaurus dan luar angkasa.
Oiya, harga tiketnya saat ini adalah Rp. 150.000,00 per orang sudah disama ratakan berlaku setiap hari jadi gak pandang lagi kita kesana pas hari biasa atau akhir pekan sekalipun, dan dengan harga tiket segitu udah bisa nyobain seluruh wahan yang ada didalemnya. Tuh kan , tempat ini tu memang seru banget !!! Semoga bisa terwujud. Semangat …


--------------------------------------------------------------------------------------



1.    Eling Bening

Mengusung konsep suasana alam dipadu dengan berbagai fasilitas memanjakan, Eling Bening obyek wisata di kecamatan Ambarawa ini sukses menyedot rasa penasaran saya untuk datang kesana bersama paket komplit (suami dan anak). Rasa penasaran saya yang cukup menggelitik adalah konon katanya pesona pertama yang pasti bakal mencuri perhatian saya adalah perahu naga berwarna putih yang berdiri tegak dengan ketinggian sekitar 15 meter di atas tanah. Dari perahu ini, saya dan keluarga bisa bebas memandang indahnya panorama pegunungan yang berpadu dengan hamparan sawah dan waduk Rawa Pening di kejauhan. Tapi kayaknya hal itu akan terwujud jika didukung cuaca cerah ya, jadi mikir lagi ni kalo ternyata jatah liburannya tiba ketika masih diperiode penghujan tentu saya dan suami harus melirik jadwal perkiraan cuaca ya, maksudnya harus lebih selektif memilih hari dimana  cuaca dengan matahari cerah atau setidaknya cerah berawan.




Lalu apakah pilihan destinasi ini juga akan berhubungan dengan air? Yupps… Tentu karena Eling Bening menyajikan fasilitas yang bakal membuat anak saya enggan beranjak pulang. infinity pool adalah yang saya maksudkan diatas. Kolam renang ini juga katanya jadi spot favorit disana, cukup dari sana saya  bakal menyaksikan secara langsung kegagahan gunung yang saling berhimpit yakni gunung Merbabu, gunung Andong Magelang, dan Telomoyo, setidaknya momen panorama seperti itu wajib saya abadikan sekalipun melalui lensa kamera hp. Dan tentunya moment kebahagian itu saya rasa juga bisa menjadi daya tarik  sikecil.

Tiket masuk ke kolam renang terbuka ini sebesar Rp20.000, harga ini merupakan harha tambahan diluar tiket saat kita masuk pertama kali digerbang depan sebesar Rp. 15.000, jadi bisa saya simpulkan deh bahwa tiket masuk wisata eling bening ini sebenarnya cukup murah sekalipun harus mengeluarkan biaya llain ketika kita menggunakan fasilitas lain didalamnya. Dengan berbagai macam fasilitas yang telah tersedia, tak salah rasanya jika saya menempatkan ELING BENING sebagai target wisata.

----------------------------------------------------------------------------------------------------


1.    Dusun Semilir
Dusun Semilir Ecopark tepatnya berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi obyek wisata ini sangat strategis karena dekat dengan gerbang tol Bawen dan di pinggir jalan utama Solo-Semarang. Sama hal nya dengan cerita saya di nomor 1 tempat wisata ini juga sering saya lewati saat perjalanan saya dengan rute Semarang- Salatiga dengan tujuan menyelesaikan tugas di B2P2VRP salatiga. Jadi sebenernya waktu dan niat punya andil besar dalam terwujudnya kaki kita menapaki sebuah tempat wisata ya…(catet !!!)

Apasih yang unik dari tempat wisata ini? Apakah berhubungan dengan air juga? tidak, tidak sama sekali. Justru Dusun Semilir Ecopark  ini hadir dengan arsitektur bangunan depan nan unik yang  terinspirasi dari bentuk stupa Candi Borobudur yang merupakan ikon provinsi Jawa Tengah. Menurut sumber yang saya dapat, total ada tujuh arsitektur stupa yang juga diambil dari logo Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, interior Dusun Sumilir juga tidak kalah menarik sebagai latar belakang foto. Bahkan ada pohon pule hidup yang menjulang tinggi sampai ke atas bangunan. Jadi buat saya yang gemar mengabadikan travelling dengan sebuah photo,  latar belakang pohon ini akan jadi pilihan yang cute.


Bicara tentang harga tiket masuk ternyata cukup murah hanya dengan Rp. 5000 kita sudah bisa masuk kesini, tapi tentunya ada peraturan yang sedikit memaksa, hahaha.. Selepas kita membayar tiket masuk, kita akan diberi tawaran untuk membeli kartu yang nanti bisa diisi ulang dengan harga Rp. 50.000 yang mana Rp. 10.000 nya akan mengendap sebagai deposit kartu dan Rp. 40.000 bisa digunakan untuk memebeli makanan didalamnya.

Sebagai wacana kedepan,  Nantinya akan dibangun berbagai fasilitas seperti wisata oleh-oleh, wisata foto, permainan, sungai buatan, miniatur kampung eropa, mini zoo, danau buatan, glamping, resort, outbound, dan permainan seru lainnya. Wah semoga saja tidak lama lagi ya, Rejeki banget deh kayaknya kalo pas nanti kami kesana udah selengkap itu..
Nah, gimana menurut kalian tentang 3 tempat tersebut, sepertinya kita sepakat ya bahwa biaya yang kita keluarkan kali ini bisa dikatakan sangat ramah Kantong. Iya gak? Betapa serunya jika  TRAVELLING IMPIAN DI TAHUN 2020 kali ini mengusung konsep dekat dengan rumah tinggal, selain untuk menambah daftar destinasi wisata yang telah kita kunjungi. Hal ini juga bisa bermanfaat sebagai modal utama kita jika suatu saat kita mendapat job dadakan sebagai Tour Guide bagi sanak keluarga, sahabat bahakan teman medsos kita yang kebetulan sedang berkunjung ke KOTA SEMARANG.

Tidak ada yang salah bukan dengan impian, oleh sebab itu Yuk tulis ceritamu, dan beri wacana singkat kalian tentang TRAVELLING IMPIAN Di TAHUN 2020. Coment dibawah ya… Aku tunggu Ya… ^_^



                       



Fitra juwita
Memastikan bahwa kalian mengenal aku melalui tulisan dan sebaliknya.

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email